BUSERTRANS.COM

Kapolsek Genuk : Medsos, Jika Itu Jelas Sumbernya Diviralkan Asal Benar Tidak Masalah

21/10/2022 20:55

SEMARANG - BUSER TRANS.

Sebagai Kapolsek Genuk yang baru bertugas, AKP Andrian, SH, SIK tau persis karakteristik di wilayah hukumnya. Ia mengatakan Genuk merupakan wilayah kota semarang, namun tidak pyur seperti perkotaan karena berada ditepian berbatasan dengan Demak.

"Disini ada kawasan industri dan ada beberapa perusahaan juga yang harus kita anggap sebagai masyarakat," ujar Andrian pada Rabu (19/10/2022).

Andrian mengatakan dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Polsek mempunyai pengalaman tentang hal itu. Jajaran polsek dari mulai Bhabinkamtibmas, Intelejen, Lalulintas dan Samapta mengacu pada pada fungsinya yaitu sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Ia juga menuturkan terkait tindakan anarkis diwilayah hukumnya tidak banyak, untuk pencegahan pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat baik dalam turnamen olahraga maupun pencegahan tindakan main hakim sendiri.

"Pencegahan lainnya mungkin ada pencuri terus dihakimi, cara kami bertindak adalah polsek secepatnya datang kelokasi kejadian, kemudian dibantu aplikasi dari Polrestabes. Disamping itu Bhabin selalu monitoring dilapangan," terang Andrian.

Kapolsek Genuk Kota Semarang ini juga berpesan kepada warga masyarakat Genuk agar hati-hati mengingat cuaca ekstrim, intensitas hujan yang tinggi dibarengi dengan angin kencang. Tidak hanya itu ia juga berpesan soal bermedsos agar jangan mudah menerima informasi yang tidak jelas sumbernya. Jika memang itu jelas sumbernya diviralkan asal benar tidak masalah.

Lebih jauh Andrian merasa bersyukur, di Genuk semua unsur berperan dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas. Menurutnya apapun permasalahan selagi mereka mempunyai solusi dan menyelesaikan pihaknya merasa terbantu, kemudian Bhabin memberikan laporan ke Polsek.

"Bhabinkamtibmas itu senjata kita, karena merupakan ujung tombak yang ikut serta mereda setiap permasalahan dilapangan sebelum mereka datang ke Polsek," pungkas AKP Andrian.(Vio Sari).