BUSERTRANS.COM

Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah/Janji CPNS menjadi PNS Tahun 2022, Oleh Bupati Pangandaran

15/02/2022 08:20

Pangandaran - Buser Trans.

Bertempat di Lapang Alun-Alun Parigi, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, disaksikan oleh Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, Sekda dan Jajaran Asisten Daerah, Staf Ahli dan para Kepala SKPD Lingkup Pemerintahan Pangandaran, melantik dan mengambil sumpah / janji 286 Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran pada Senin, ( 14/ 2/ 2022 ).

Bupati Jeje pada kesempatan tersebut menyampaikan, hampir 10 ribu yang mendaptar menjadi calon pegawai negri sipil di lingkungan . pemerintah Pangandaran.

" Hari ini Saya atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran melantik kurang lebih duaratus enampuluh sekian, dan tiga ratus yang belum di lantik dari tahun kemarin, Kalo melihat persentasi tentu kecil, Kalo melihat yang daptar sampai yang di terima tentu kompotitifnya sangat amat luarbiasa," terangnya.

Lanjutnya lagi Bupati Jeje menyampaikan, bahwa rekan rekan sekalian adalah orang yang bukan saja beruntung, tetapi orang yang mampu bersaing dan mampu berkompetisi dengan baik, dan itu tentu tidak mudah memerlukan satu perhatian fokus dan pengorbanan waktu yang sangat luarbiasa.

" Hari ini temen temen sudah di lantik menjadi pegawai sipil dengan latar belakang yang saya sebutkan tadi. Menjadi pegawai sipil tentu akan berbeda kehidupan sehari rekan rekan sekalian ada ketentuan ada kedisiplinan, ada tanggung jawab yang tentu harus di ikuti dengan baik oleh rekan rekan sekalian," ucapnya.

Menurut Buapti Jeje, bahwa yang ingin saya jelaskan dan ingin saya tegaskan, kita ada saya ada kepala Skpd dan kita semua ada termasuk rekan rekan ada karena ada kepentingan masyarakat. Kita adalah orang yang ditugaskan orang yang di amanahkan untuk bersama sama mengelola sebuah kebijakan pemerintah yang merujuk pada kepentingan masyarakat.

" Jadi sejatinya kita adalah melayani mempasilitasi bagaimana masyarakat dapat terayomi dengan baik kesejahtraannya dan lain sebagainya, Itu yang harus di bawahi rekan rekan sekalian, : terangnya.

Tadi bertanya kepada perwakilan empat orang, ada yang penduduk Pangandaran ada yang penduduk di luar Pangandaran. Hari ini, kita semua Saya dan rakyat Pangandaran tidak melihat asal usul kalian, tapi hari ini dan kedepan komitmen harus betu betul menjadi orang Pangandaran, dedikasi mayoritas pada kepentingan masyarakat Pangandaran. Rekan rekan tentu ada yang Pangandaran dan ada yang luar Pangandaran, Ciamis dan lain sekitarnya, dan mungkin ada diluar pulau jawa dan lain sebagainya.

" Hari ini, di lantik menjadi pegaiwai negri sipil di lingkup pemerintah Kabupaten Pangandaran, maka tentu dedikasi oleh pengabdian harus betul betul menjadi orang Pangandaran yang artinya cara berpikir cara bertindak bagaimana memajukan Kabupaten Pangandaran. Sejarah yang akan mencatat, apakah temen temen berproses berputar dalam kalidor itu dan lain sebagainya, tentu sejarah yang akan mencatat, tentu saya sebagai penanggung jawab Pemerintahan alur itu yang harus di pahami oleh kita semua,"kata Bupati Jeje.

Pemerintahan ini, tentu merupakan satu sistem kesatuan bertahap berjenjang. Ada Kepala SKPD ada pak sekda ada Pak Wakil Bupati ada Bupati, tentu adalah ini menjadi bagian yang terpenting, tetap tanggung jawab etika kehormatannya tatap berjenjang.

Rekan rekan adalah bagian dari Pemmerintah daerah, jadi kalo pemerintah daerah sakit ya tentu kalian harus ikut sakit, kalo pemerintah seneng tentu kalian harus ikut seneng, kalo pemerintah sedang menderita tentu harus ikut menderita karena bagian dari kebersamaan kita, jadi tidak boleh secara etika hal hal yang berkaitan dengan kedinasan keluar. Temen temen tadi di sumpah di atas nama agamanya masing masing, tentang komitmen bagaimana tanggungan itu di tanggungjawabkan pada kita semua, tentu bagi saya dan semua yang hadir, itulah yang paling pundamen dalam sebuah pemerintahan. Kita kuat karena bersatu, dengan bersatu maka kita menjadi kuat, ada ke keinginan ada repisi ada masukan sampaikan melalui alur alur yang baik sehingga pemerintah ini bisa berjalan dengan baik.

" Saya tegaskan, kita masih dalam masa pandemi, tidak mudah menjalani sebuah proses pembangunan dan kebijakan pemerintah di masa pandemi, viskal anggaran yang tentu berkurang menjadi perhatian kita, tetapi pemimpin atau kapal yang baik dan kapal yang mampu berjalan di atas gelombang di atas badai dan ingsya Alloh saya kira kalo kita bersama sama badai ini pandemi akan lalui bersama. Saya atas nama pemerintah daerah ucapkan selamat pada temen temen mejadi ASN di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran, mudah mudahan Alloh Swt memberikan taupik dan hidayah pada kita semua," pungkasnya.( Ateng Jaelani ).